Selasa, 23 Juli 2013

wisata magelang

Tempat Wisata Magelang




Di bawah ini adalah catatan awal tentang Tempat Wisata Magelang, Jawa Tengah. Wilayah Magelang, dengan kode area telepon 0293, berbatasan dengan wilayah Temanggung dan Semarang di Utara, Semarang dan Boyolali di Timur, DI Yogyakarta dan Purworejo di Selatan, Wonosobo dan Temanggung di Barat, dengan Kota Magelang berada di tengah-tengahnya.

Tulisan Tempat Wisata di Magelang dan peta wisata Magelang ini akan diperbarui ketika informasi yang lebih baru telah diperoleh, dan data GPS telah didapat.

Anda bisa berbagi catatan perjalanan dan membantu memajukan wisata Indonesia dengan menulis Travelog tentang tempat-tempat wisata yang telah anda kunjungi di sini.
Peta Wisata Magelang

Untuk membuat rencana perjalanan ke Magelang, ada baiknya melihat dahulu semua lokasi tempat-tempat wisata di Peta Wisata Magelang.
Hotel dan Penginapan

Jika membutuhkan hotel atau penginapan di Kota Magelang, anda bisa menemukan daftar nama, alamat, dan nomor teleponnya di tulisan Hotel di Magelang
Tempat Wisata Magelang

Wisata di Magelang bukan hanya candi-candi terkenal seperti Candi Borobudur dan Candi Mendut, namun ternyata ada banyak candi-candi dan tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi di Kota Magelang dan sekitarnya

Candi Borobudur
Tempat Wisata Magelang di Desa Borobudur, Kec. Borobudur. Mengunjungi Candi Borobudur mungkin sudah biasa. Namun berada di Candi Borobudur saat sebelum fajar.

Candi Mendut
Tempat Wisata Magelang di Desa Mendut, Kec. Mungkid, berupa candi Budha, 3 Km dari Candi Borobudur, berbentuk limas dan beberapa stupa kecil dibagian atasnya.

Candi Pawon
Tempat Wisata Magelang merupakan candi yang ukurannya relatif kecil yang saya kunjungi selepas memotret Perbukitan Menoreh.

Ketep Pass
Tempat Wisata Magelang di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, pada ketinggian 1.200 m dpl, dengan panorama Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro serta pegunungan Menoreh.

Perbukitan Menoreh
Tempat Wisata Magelang di perbukitan Menoreh ini saya kunjungi bermula dari obrolan kecil, yang membuat saya mengetahui keberadaan sebuah hotel mewah.

Punthuk Setumbu
Tempat Wisata Magelang di Magelang di Dusun Kuraha, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, yang merupakan tempat terbaik dan murah untuk melihat matahari terbit dengan latar Candi Borobudur yang mistis.

Air Terjun Kedung Kayang
Tempat Wisata Magelang di Desa Wonolelo, Kec. Sawangan, 3 Km dari Gardu Pandang Ketep Pass, dengan latar belakang Gunung Merapi, dengan ketinggian air terjun 40 m.

Air Terjun Sekarlangit
Tempat Wisata Magelang di Desa Telogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, yang bisa diakses menggunakan kendaraan umum sampai di pintu gerbang kawasan.

Arung Jeram Kali Elo
Tempat Wisata Magelang di Desa Mendut, Desa Blondo, Kec. Mungkid, dan Desa Candirejo, Kec. Borobudur, dengan menggunakan perahu karet berkapasitas 7 orang, panjang lintasan 12 Km.

Candi Asu
Tempat Wisata Magelang di Desa Candi Pos, Kelurahan Sengi, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, di lereng Gunung Merapi dekat pertemuan Sungai Pabelan dan Sungai Telingsing

Candi Gunung Wukir
Tempat Wisata Magelang di Dusun Canggal, Desa Kadiluwih, Kec Salam, dibangun pada masa Kerajaan Mataram Kuno, ada prasasti Canggal, yoni, lingga dan arca Andini

Candi Lumbung
Tempat Wisata Magelang di Dusun Tlatar, Desa Krogowanan, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, merupakan candi Hindu peninggalan Kerajaan Mataram Kuna.

Candi Ngawen
Tempat Wisata Magelang di Desa Ngawen, Kecamatan Muntilan, 5 km dari Candi Mendut, candi Buddha yang dibangun Wangsa Syailendra pada abad ke-8.

Candi Selogriyo
Tempat Wisata Magelang di Dusun Campurejo, Desa Kembangkuning, Kec Windusari, di lereng bukit Giyanti, yang bisa ditempuh dengan kendaraan beroda dua sejauh 2 km.

Candi Umbul
Tempat Wisata Magelang di Desa Kertoharjo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, berupa reruntuhan candi Hindu dari jaman Mataram Kuna, dengan dua kolam pemandian air hangat alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar