Selasa, 23 Juli 2013

wisata magelang

Tempat Wisata Magelang




Jurangjero
Tempat Wisata Magelang di Desa Salam Sari, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, sekitar 7-8 km dari Pos Pemantau Merapi Ngepos, di kaki Gunung Merapi.

Kelenteng Hok An Kiong
Tempat Wisata Magelang di Jl. Pemuda No 100, Muntilan, Magelang, yang bangunan aslinya didirikan pada 1878, dengan hiolo terbesar se-Asia Tenggara.

Masjid Langgar Agung Diponegoro
Tempat Wisata Magelang di Desa Menoreh, Kecamatan Salaman, Magelang, sekira 100 meter dari tepi jalan raya Borobudur-Salaman, peninggalan dari jaman Pangeran Diponegoro.

Masjid Tiban Wanurejo
Tempat Wisata Magelang di Dusun Tingal Wetan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, yang merupakan peninggalan dari jaman Perang Jawa (1825 – 1830).

Museum Borobudur
Tempat Wisata Magelang yang berada di dalam kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Jl Badrawati, Kecamatan Borobudur, Magelang, dengan fragmen kepala Buddha terbesar di Indonesia.

Museum Diponegoro
Tempat Wisata Magelang di Jl. Diponegoro No.1, Magelang, di sayap kiri Pendopo Karesidenan Kedu, dengan koleksi kursi saat Diponegoro ditangkap Belanda, jubah, senjata, dll.

Museum Samudra Raksa
Tempat Wisata Magelang di dalam kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Jl Badrawati, Kecamatan Borobudur, Magelang, dengan rekonstruksi Kapal Borobudur ukuran sesungguhnya.

Museum Senirupa Haji Widayat
Tempat Wisata Magelang di Jl. Letnan Tukiyat 32, Kota Mungkid, dengan galeri, art shop dan area taman, diresmikan pada 30 April 1994.

Museum Sudirman
Tempat Wisata Magelang Jl. Ade Irma Suryani No.C-7, di sudut selatan Taman Badaan, yang konon merupakan tempat wafatnya Jenderal Sudirman.

Pos Pemantau Merapi Babadan
Tempat Wisata Magelang di Desa Babadan, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, sekitar 10 km dari Pasar Talun

Pos Mati
Tempat Wisata Magelang di Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, untuk menikmati panorama Candi Borobudur saat matahari terbit dari pos yang berada di puncak bukit.

Pos Pemantau Merapi Ngepos
Tempat Wisata Magelang di Dusun Ngepos, Desa Ngablak, Kecamatan Srumbung, Magelang yang dibangun pada tahun 1935 oleh Belanda.

Watu Kendil
Tempat Wisata Magelang di Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, berupa sebuah batu karang besar berbentuk persegi dengan tinggi sekitar 7 m.

Air Terjun Silawe
Tempat Wisata Magelang di Desa Sutopati, Kec. Kajoran, di lereng Gunung Sumbing, dengan ketinggian air 50 m, dikelilingi oleh hutan pinus.

Air Terjun Sumuran
Tempat Wisata Magelang di Desa Seloprojo, Kecamatan Ngablak, 44 km dari Kota Magelang, di lerung Gunung Telomoyo, dengan ketinggian air terjun 35 m, dikelilingi hutan pinus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar